Selamat Datang di Blog Kami

Tuesday, May 31, 2011

Tugas Wawancara

Tinggal sejam lagi ni coy penentuan nilai blog ini. Gak perlu lama-lama keburu basi nih kita postingin wawancara kita sama guru biologi di sekolah kita "Pak Sumarwoto".



Nama    : Sumarwoto
Tempat Tanggal Lahir  : Jogjakarta, 19 Maret 1964
                  Riwayat pendidikan      : -SD Cartesius Jogjakarta
                        -SMPN 8 Jogjakarta
                              -SMA BOPKRI Jogjakarta
                   -IKIP Jogjakarta 
Hobi     : Badminton
Cita-Cita    : Dokter hewan 


Apakah sejak kecil anda pernah terpikir menjadi guru?

Jujur saja saya sejak kecil tidak pernah terpikir untuk menjadi guru seperti sekarang ini.

Sebenarnya mengapa Bapak memilih menjadi guru?
 Karena kebetulan saya mendapat kuliah di IKIP Yogyakarta, sehingga ya mau tidak mau harus menjadi guru

Sudah berapa lama Bapak menjadi guru?
Saya menjadi guru sejak tahun 1988 sampai sekarang. Tahun 1988 sampai tahun 2008 saya mengajar di SMAN 91, kemudian pindah dan pada tahun 2008 pindah mengajar ke SMAN 12

Apakah suka duka menjadi guru?

Suka : Sukanya adalah jika anak-anak yang saya didik berhasil meraih cita-citanya dan dapat mengaharumkan nama SMAN 12
Duka : Yaaa dukanya kalau murid saya gagal, biasanya saya akan memberi motivasi dan dorongan untuk memperbaiki prestasi agar menjadi lebih baik lagi

Bagaimana ciri-ciri seorang guru yang baik menurut bapak?

Dia harus konsisten dengan pekerjaannya
Cara mengajarnya berprinsip pada IMTAQ

Dia harus mawas diri dan memperbaiki apa yang kurang dari dirinya agar muridnya dapat menerima pelajarannya dengan baik

Bagaimana tipikal siswa/siswi SMAN 12 Jakaeta menurut Bapak?
Secara umum bagus. Sebagian murid mempunyai dedikasi yang tinggi untuk mengharumkan nama sekolah, meskipun masih ada yang malas

Harapan  apa untuk siswa/siswi SMAN 12 kedepannya?
Lebih berprestasi lagi, bisa diterima di Perguruan Tinggi favorit  terutama Perguruan Tinggi Negeri  dan mendapat pekerjaan sesuai dengan yang mereka inginkan

Apa kesan dan pesan Bapak untuk SMAN 12 ini?
Satukan visi misi dan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat SMAN 12 lebih baik dalam bidang akademik maupun non akademik
Oke itulah wawancara dengan guru biologi kami. Sekian dulu ya...


No comments:

Post a Comment